MPLS TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Pendidikan | Admin
Jumat, 15 Jul 2022 - 19:25:38 | 425 kali

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2022/2023 di Taman Madya (SMA) Tamansiswa Pematangsiantar dilaksanakan selama 4 (empat) hari, yaitu sejak tanggal 13 hingga 16 Juli 2023. Adapun pembukaan MPLS dilaksanakan bersama-sama dengan satuan pendidikan lainnya yang ada di Perguruan Tamansiswa pematangsiantar, yakni Taman Dewasa (SMP), Taman Karya Madya Ekonomi (SMK-1), dan Taman Karya Madya Teknik (SMK-2).

Pada Upacara Pembukaan MPLS, Ketua Perguruan Tamansiswa Cabang Pematangsiantar, Ki Sudaryanto, S.Pd. bertindak selaku Pembina Upacara. Dalam sambutannya, Ki Sudaryanto menyampaikan selamat datang kepada para peserta didik baru. Beliau juga menitipkan salam dan berterima kasih kepada orangtua siswa yang telah mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu di Perguruan Tamansiswa Pematangsiantar. Beliau berharap para peserta didik baru dapat melaksanakan interaksi yang baik dalam proses belajar mengajar, baik sesama peserta didik maupun dengan para Pamong (Guru).

Selesai Upacara Pembukaan MPLS, masing-masing Bagian Perguruan membagi dan menempatkan siswa ke dalam ruangannya masing-masing. Untuk Peserta Didik Baru di Taman Madya, yang berjumlah 294 orang, dibagi ke dalam 8 ruangan.

Di hari kedua MPLS, Kamis 14 Juli 2022, para orangtua peserta didik baru juga diundang ke sekolah untuk melakukan pertemuan dengan tujuan agar para orangtua murid bisa mengenal lebih jauh mengenai berbagai Program Kerja yang ada di sekolah serta membangun hubungan yang harmonis dan selaras antara sekolah dengan para orangtua sesuai amanat Bapak Pendidikan Ki Hadjar Dewantara, yaitu terciptanya Tripusat Pendidikan (Rumah, Sekolah, dan Masyarakat) yang saling mendukung proses Kegiatan Belajar Mengajar. Pertemuan tersebut  dipimpin langsung oleh Ketua Bagian Taman Madya (Kepala SMA Tamansiswa), Ki Arif Syukri Nasution, M.Pd., didampingi para Pembantu Ketua Bagian, yakni Nyi Nuriah Ulfah Lubis, M.Pd., Nyi Hj. Sutarni, S.Pd., Nyi Lydia Madona, S.E., M.Pd., dan Ki Muhammad Maulana Purba, S.Pd.

Kegiatan MPLS dilaksanakan dengan 2 metode, yaitu pemberian materi di kelas yang antara lain mengenai Pendidikan Karakter dan Tata Tertib Sekolah, Profil Pelajar Pancasila, Pembelajaran yang Efektif, dan materi Ketamansiswaan. Sedangkan kegiatan di lapangan atau di luar kelas adalah pengenalan berbagai kegiatan positif siswa melalui penampilan berbagai ekstrakurikuler antara lain Marchingband, Paduan Suara, Taman Kesenian, Musikalisasi Puisi serta berbagi praktik baik oleh siswa-siswi Taman Madya yang berprestasi.

Kegiatan ini akan dilanjutkan pada hari berikutnya dengan Tes Potensi Skolastik dan Peminatan serta nantinya akan ditutup pada hari Sabtu, 16 Juli 2022.

 

Rbp0722

Study Tour Kelas XII Taman Madya (SMA) Tamansiswa Pematang Siantar. Goes to Museum Batak TB Silalahi dan Pantai Lumban Bul-bul Balige

Study Tour Kelas XII Taman Madya (SMA) Tamansiswa Pematang Siantar. Goes to Museum Batak TB .....

Sosialisasi Penguatan Ideologi Pancasila SMA Sederajat Di Kota Pematang Siantar Tahun 2023 Oleh IKAL LEMHANAS RI DPD SUMUT dan Wali kota Pematang

Wali Kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A mengunjungi Yayasan Perguruan Taman Siswa .....

Chelsea Ananta Kelas X-1 Taman Madya (SMA) Juara 1 -54 kg Kadet Putri dan Juara III Kata Perorangan Kadet Putri Dalam Kejuaraan Soksi Siantar Karate C

Chelsea Ananta Kelas X-1 Taman Madya (SMA) Juara 1 -54 kg Kadet Putri dan Juara III Kata Perorangan .....

Humairah Nur Syakinah X-1 Juara 2 Tunggal Putri dan juara II ganda putri KU- 16.

siswi Taman Madya (SMA) Tamansiswa Pematang Siantar yang telah berhasil meraih juara pada Kejuaraan .....

Yoga Nugraha Arnelian XI IPA-1 Juara II ganda putra KU-16

siswa Taman Madya (SMA) Tamansiswa Pematang Siantar yang telah berhasil meraih juara pada .....